News Update :

Video Gerhana Matahari Total Australia Terlihat dari Luar Angkasa


Gerhana Matahari Total Australia 14 November 2012 - Gerhana matahari menghiasi langit Australia, Rabu (14/11/2012) kemarin. Gerhana matahari total yang menjadi pemandangan langka ini terlihat dari luar angkasa. Sebuah satelit Eropa mampu menangkap gambar dari fenomena yang luar biasa ini.

ini dia Videonya

Adalah Badan Satelit Antariksa Eropa yang melakukan pengambilan gambar fenomena alam tersebut. Meskipun gerhana matahari keseluruhan tidak ditangkap, ultraviolet-cahaya kamera satelit masih mampu mengambil gambarnya. Bahkan video itu juga menangkap jelas badai matahari, dimana bintik matahari dan cuaca surya lain seperti bulan masuk dan keluar dari penglihatan satelit.

"Satelit itu telah menghabiskan berjam-jam untuk mengumpulkan data dari sekitar area matahari sebelum dan setelah peristiwa gerhana," kata Joe Zender, manager Badan Satelit Antariksa Eropa, dalam sebuah pernyataan, dilansir ibtimes.co.uk, dikutip dari okezone.

Gerhana matahari berikutnya akan terjadi pada 10 Mei 2013. Ini juga akan menjadi gerhana matahari annular seperti yang Mei 2012 lalu. Gerhana matahari akan terlihat di beberapa bagian Australia, Timur Papua Nugini, Kepulauan Solomon dan Kepulauan Gilbert di Samudra Pasifik bagian selatan.

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

Tolong memberi komentar yang tidak melanggar norma-norma. Kami berhak menghapus komentar yang kasar, mengejek, bersifat menyerang, dan tidak berhubungan dengan artikel di atas. Oleh sebab itu, kiranya dapat menggunakan bahasa yang jelas!

Pedoman wajib untuk memasukkan komentar:
1. Tidak boleh memakai lebih dari satu kolom komentar.
2. Pertanyaan/masukan harus berhubungan dengan uraian diatas.
3. Sebaiknya satu atau dua pertanyaan dalam satu kolom komentar.
4. Hanya menggunakan bahasa Indonesia yang umum dan dimengerti semua orang.

Bila Anda punya nama atau blog gunakan komentar sebagai "Name/ URL".

Sebelumnya Admin minta maaf jika komentar anda blm sempat dibls. ^^

 
Copyright Zona Info 2010 -2011 | Powered by Blogger.com.